Simak Syarat dan Ketentuan Ujian Nasional Perbaikan Berikut Ini

Ujian Nasional untuk Perbaikan (UNP) 2019 direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 mendatang. Namun hingga saat ini belum ada yang mengumumkan lebih lanjut mengenai teknis pelaksanaan dan persyaratan yang harus dipenuhi.
.
UNP ini diperuntukan untuk peserta yang belum memenuhi kriteria pencapaian lulusan yang di tetapkan. Mengacu pada laman unp.kemendikbud.go.id, tertera jadwal dan syarat mengenai ujian nasional perbaikan pada tahun 2018 lalu.
.
Pada laman tersebut disebutkan, peserta yang berhak mengikuti Ujian Nasional untuk Perbaikan adalah peserta yang memiliki nilai kurang dari atau sama dengan 55 atau memiliki nilai lebih besar dari 55 tetapi harus memberikan surat keterangan dari lembaga yang bersangkutan atau pernyataan resmi yang dibuat dalam laman, brosur, atau bentuk lain yang sejenis dari pengguna yang mensyaratkan capaian nilai dengan kriteria tertentu, atau peserta yang telah terdaftar sebagai peserta ujian, namun belum mengikuti UN karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah.
.
Pada laman tersebut juga disebutkan bagi peserta yang akan memperbaiki, wajib memiliki ijazah/surat keterangan lulus, Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN)/SHUN sementara, pas foto ukuran 3×4, dan materai Rp 6000.
.
Nah itu dia syarat dan ketentuan UNP tahun 2018 lalu agar bisa dijadikan gambaran dan persiapan bagi yang ingin UNP tahun 2019 ini. Ditunggu informasi resmi selanjutnya ya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.