Wow! UI Menerima 4.229 Mahasiswa Melalui SIMAK UI, Kira-kira Jurusan Apa yang Diminati ?

masukkampus

foto:ui.ac.id

Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) jenjang D3 hingga S1 tahun akademik 2021/2022 telah selesai diselenggarakan.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR mengatakan, sebanyak 4.229 peserta dinyatakan lolos seleksi jenjang D3 hingga S1 dari total 59.390 peserta pendaftar SIMAK UI 2021.

Peserta yang lolos seleksi SIMAK UI terdiri dari 2.772 calon mahasiswa baru S1 Reguler, 684 calon mahasiswa baru S1 Paralel, 369 calon mahasiswa baru S1 Kelas Internasional, 251 calon mahasiswa baru untuk level D3 di Program Pendidikan Vokasi, dan 153 calon mahasiswa baru untuk D4.

Ia menambahkan, prodi yang paling diminati pada SIMAK UI 2021 dari jurusan Saintek adalah Pendidikan Dokter, sedangkan pada prodi rumpun Soshum yang paling banyak peminatnya adalah Ilmu Hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wow! Ternyata Lulusan Dari Universitas Ini Mudah Mendapat Pekerjaan

Melansir dari laman QS World University Rankings (QS WUR), beberapa Universitas di Indonesia ini dinilai memiliki lulusan yang cepat mendapatkan kerja. QS WUR sendiri merupakan lembaga publikasi tahunan pemeringkatan Universitas se-dunia yang terpercaya dilakukan oleh Quacquarelly Symonds (QS). Penilaian yang digunakan oleh QS WUR tersebut berdasarkan 5 indikator yaitu reputasi […]

Subscribe US Now