Wow! Startup Digital Disiapkan Menjadi Mata Kuliah Wajib Tahun 2022

masukkampus

Wow! Perkembangan digital yang semakin pesat saat ini membuat pemerintah memikirkan digital harus menjadi mata kuliah wajib di tingkat universitas, khususnya mendorong penyebaran startup yang lebih masif dan berkualitas.

Oleh karena itu, sebagai wadah memberi pendampingan dan pemberdayaan dunia startup digital di Indonesia, pemerintah membentuk Gerakan 1.000 Startup Nasional di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Salah satu bentuk tindak lanjut kerja sama dengan Kementerian Kominfo, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI akan berusaha meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam membangun startup dan melek digital.

Tak tanggung-tanggung, Ditjen Dikti berencana untuk berkolaborasi dengan Kominfo untuk menjadikan Startup Digital sebagai mata kuliah wajib mahasiswa pada tahun 2022.

Program ini juga akan dipersiapkan mulai tahun ini untuk memberikan pelatihan startup kepada dosen yang nantinya akan mengampu mata kuliah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tes SKD Kedinasan Semakin Dekat! Persiapkan Dirimu Dengan Ikutan TO SKD Kedinasan Part 4

TES SKD KEDINASAN SEMAKIN DEKAT! PERSIAPKAN DIRIMU DENGAN IKUTAN TO SKD KEDINASAN PART 4 Hai Gladiators!Saat ini rangkaian seleksi calon taruna sekolah kedinasan sedang berlangsung. Setelah lolos seleksi administrasi, calon taruna akan segera melaksanakan ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Rencananya ujian SKD ini akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2021. Terus […]

Subscribe US Now