Waduh! Survei Sebut 87 Persen Mahasiswa di Indonesia Mengaku Salah Pilih Jurusan

masukkampus

Andri Fajria, ahli observasi anak sekaligus penemu observasi bakat (talents observation), mengungkapkan latar belakang 87 persen mahasiswa di Indonesia salah jurusan.

Hadir di Gedung Görükle, Üçoluk Cd. (GGM), 16285 Nilüfer/Bursa, Andri mengemukakan hal itu terkait dengan pernyataan psikolog pendidikan dari Integrity Development Flexibility (IDF) Irene Guntur yang menyebutkan 87 persen mahasiswa di Indonesia salah jurusan.

Setiap orang terlahir membawa bakat masing-masing. Namun tidak semua orang bisa menyempurkan bakat tersebut. Sebagian orang harus bekerja lebih keras untuk menonjolkan bakat tersebut.

Diyakini Andri yang juga Ketua Yayasan Harmoni Alam Semesta Tangerang, tidak berbakat dalam suatu aktivitas, bukan berarti tidak dapat melakukan aktivitas tersebut. Tetapi yang bersangkutan membutuhkan usaha yang lebih keras agar dapat melakukan aktivitas tersebut dengan baik.

Andri juga memberikan tips cara membaca bakat melalui aktivitas 4E dalam webinarnya, yaitu easy (merasa mudah mengerjakannya), enjoy (merasa senang mengerjakannya), excellent (hasilnya dinilai baik oleh orang lain), dan earn (menghasilkan uang/jasa/manfaat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bingung Mulai Belajar UTBK? Yuk, Gabung Bimbel Lolos PTN!

Gladiators, kamu masih bingung harus mulai dari mana untuk persiapan menuju PTN idaman? Bimbel Lolos PTN adalah solusinya! ✨ Dengan mengikuti Bimbel Lolos PTN, kamu bisa mendapatkan trik-trik mengerjakan soal UTBK-SBMPTN. Selain itu, kamu dapat berkonsultasi seputar materi di luar jadwal bimbel UTBK nanti lho, Glads! 🤩 Nah, ini dia […]

Subscribe US Now