Waduh! 16 Mahasiswa Ini Terpapar Covid-19 Usai Melaksanakan Ujian Praktik

masukkampus

16 mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta ini terinfeksi Covid-19. Mereka diduga Covid-19 usai menjalani praktik pembuatan film.

Melansir dari detik.com, Kepala Puskesmas Mlati I Ernawati mengatakan penularan ini diduga berawal dari kegiatan pembuatan film yang dilakukan mahasiswa. Diduga ada salah satu mahasiswa yang positif COVID-19 namun tidak sadar jika yang bersangkutan positif.

Lanjutnya, pihak kampus sebenarnya telah membagi para mahasiswa dalam kelompok-kelompok. Namun, ternyata masih terjadi penularan.

Pihak Puskesmas, telah melakukan tracing terhadap kontak erat kasus. Bahkan dari hasil tracing itu diketahui ada yang positif.

Saat ini, mahasiswa yang diketahui positif telah dilakukan isolasi di asrama MMTC dan sebagian di Rusunawa Gemawang. Sementara itu, ada juga yang telah mudik dan dirawat di daerah masing-masing.

Selain itu, Puskesmas Mlati I juga terus berkoordinasi dengan pihak kampus. Koordinasi ini untuk mengoptimalkan pengisian google form agar tracing dapat dilakukan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jalur Mandiri ITB Telah Dibuka! Catat Yuk Syarat Pendaftarannya

Institut Teknologi Bandung (ITB) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru melalu jalur seleksi Mandiri tahun 2021. Pendaftaran untuk jalur Seleksi Mandiri akan berakhir pada 10 Juni 2021. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring mengatakan, pada jalur Seleksi Mandiri ITB tahun ini, calon mahasiswa akan memilih langsung […]

Subscribe US Now