Viral! Salah Pilih Jurusan, Mahasiswa Tak Bisa Tidur Mikirin Skripsi

masukkampus

Memilih jurusan kuliah sebagai salah satu keputusan besar dalam hidup. Sedikit banyak, jurusan akan mempengaruhi karir di masa depan. Hal inilah yang diungkapkan seorang warganet di TikTok. 

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @ackerly_x, mahasiswa tersebut mengungkapkan bahwa dia merasa salah mengambil jurusan. Bukannya memilih jurusan seperti bahasa Inggris atau Jerman yang dirasa lebih umum, ia malah memilih bahasa Ibrani. 

Bahasa Ibrani merupakan salah satu dari dua bahasa resmi Israel. Secara kultural, bahasa ini dianggap sebagai bahasa orang Yahudi, meskipun bahasa ini juga dipergunakan oleh kelompok-kelompok non-Yahudi, seperti orang Samaria. 

Dalam videonya tersebut, ia menunjukkan huruf-huruf bahasa Ibrani dan ia mengatakan, siang dan malam dirinya jadi tak bisa tidur memikirkan judul skripsi apa yang akan diambilnya.

Keluh kesahnya ini pun menarik perhatian warganet hingga telah dilihat hampir 1 juta kali dan mendapatkan 107 ribu tanda suka. 

Banyak bertanya-tanya alasan apa yang membuatnya memilih jurusan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Miris! Hukum di Indonesia Belum Melindungi Pekerja Anak Magang

Kasus yang terjadi pada pekerja magang di Campuspedia membuka permasalahan lama di Indonesia yaitu adanya kekosongan hukum. Meski CEO Campuspedia, Akbar Maulana telah mengakui kekurangan sistem magang, namun tak ada sanksi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Direktur Pemagangan Kemenaker Ali Hafsah menuturkan kasus ini sebenarnya tidak menjadi fokus utama Kemenaker meskipun […]

Subscribe US Now