Upaya UNPAD Jadi Kampus Berkelanjutan, Akhirnya Dapat Pengakuan

masukkampus

Universitas Padjadjaran berhasil meraih penghargaan membanggakan dalam upaya mewujudkan kampus berkelanjutan berdasarkan penilaian UI Greenmetric World University Rankings.

Trees rating merupakan salah satu layanan baru yang dilakukan UI Greenmetric dalam melakukan audit secara komprehensif untuk mengevaluasi capaian perguruan tinggi dalam menerapkan keberlanjutan.

Tahun ini, Unpad meraih poin Trees Rating UI Greenmetric sebesar 3,5. Poin Trees Rating UI Greenmetric World University Rankings diumumkan secara virtual dalam rapat asesmen yang telah diselenggarakan pada 19 November 2021.

Penilaian trees rating mengacu pada enam indikator, yaitu setting and infrastructure, energy and climate change, waste management, water, education and research, serta transportation.

Dalam kesempatan tersebut, sertifikat penghargaan diberikan secara simbolis oleh perwakilan asesor UI Greenmetric untuk Unpad Prof. Ir. Gunawan Tjahjono, M.Arch., PhD.

Tim asesor lainnya, Ir. Kharisun, PhD, menambahkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi, Unpad menciptakan prestasi cukup baik dalam memajukan pembangunan berkelanjutan di lingkungan kampus. Hal ini sangat baik untuk membawa pengaruh positif bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Sebut 3 Dosa Besar Pada Dunia Pendidikan Indonesia

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menyebut intoleransi sebagai salah satu dari tiga dosa besar yang ada di dunia pendidikan Indonesia saat ini, dua lainnya yaitu perundungan (bullying) dan kekerasan seksual. Nadiem menilai, tiga dosa besar itu membuat lingkungan pembelajaran menjadi tidak kondusif. Maka dari itu […]

Subscribe US Now