UNS Segera Membuka Cabang Kampus di Jakarta Tahun 2022

masukkampus

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengaku akan terus memperluas jaringan cabang kampusnya di sejumlah daerah di Indonesia.

Senin (6/12/2021) Rektor UNS Prof. Jamal meminta do’a nya karena UNS akan mencari kampus di Jakarta tahun 2022 mendatang.

Dia menerangkan, pembukaan kampus baru UNS di Jakarta dimaksudkan untuk memfasilitasi alumnus UNS di Ibu Kota yang ingin studi lanjut pada jenjang S2 dan S3.

Dia menambahkan, nantinya kampus baru UNS di Jakarta akan terbuka bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin studi lanjut ke UNS tanpa perlu datang ke Surakarta.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Sajidan menyebut UNS menganggarkan dana Rp 50 miliar dalam pembukaan kampus baru UNS di Jakarta.

Tak lupa, dana pembukaan kampus baru telah disiapkan dan sudah masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022 dan telah disetujui Majelis Wali Amanat (MWA) UNS.

Prof. Sajidan menyampaikan, kampus baru di Jakarta juga akan digunakan sebagai Kantor Perwakilan UNS. Tujuannya, untuk memfasilitasi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai permulaan, UNS hanya akan membuka dua program studi (prodi), yaitu S3 Ilmu Hukum dan S3 Program Doktor Ilmu Ekonomi. Dua prodi ini disiapkan UNS, sebab memiliki banyak peminat dan kesiapannya telah matang.

Prof. Sajidan juga menambahkan bahwa lokasinya belum bisa disampaikan. Tetapi, target UNS kampus baru di Jakarta akan terealisasi di tahun 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Akhirnya! UNP Resmi Menyandang Status Sebagai PTN-BH

Universitas Negeri Padang (UNP) kini resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Status baru ini, dibuktikan dengan ditandatanganinya oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Peraturan Pemerintah No.114 Tahun 2021 tentang Perguruan Tinggi Badan Hukum Universitas Negeri Padang (UNP), tertanggal 25 November 2021. Maka terhitung sejak tanggal tersebut […]

Subscribe US Now