Universitas Harus Turut Andil, Jokowi: Jangan Biarkan Mahasiswa Monoton

masukkampus

Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo memberikan arahan kepada universitas agar mengajak mahasiswa melakukan hal-hal baru, tidak berpaku dalam satu kegiatan saja.

Jokowi meminta agar mahasiswa didorong untuk belajar di ana saja dengan siapa saja, tidak harus dengan para dosen. “Prsinya bisa diatur 30 atau 50 persen,” imbuhnya.

Perguruan tinggi dan mahasiswa harus siap menghadapi perubahan dan “hybrid skill”. Oleh sebab itu, sumber daya manusia telah menjadi fokusnya saat ini.

Sangat diharapkan perguruan tinggi bisa memfasilitasi agar dapat mengembangkan talenta mahasiswa itu sendiri. Dengan adanya program studi bukan berarti membuat mahaiswa menjadi terbelenggu dan tidak menguasai bidang selain di program studi.

Artinya mahasiswa tidak hanya paham satu bidang tetapi juga berbagai bidang seperti matematika, ilmu komputer, hingga bahasa.

Jokowi menghimbau para guru dan dosen jangan mengajarkan ilmu yang usang. Disampaikannya di forum para rektor, harus ada perubahan-perubahan secara fundamental dan cepat untuk mengatisipasi perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jurusan Ini Tidak Dimiliki Kampus Lain, Tapi Lulusannya Digaji Besar, Apa tuh?

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) menjadi sekolah kedinasan impian bagi banyak siswa lulusan SMA tiap tahunnya. Pasalnya, lulusan PKN STAN akan langsung diangkat menjadi CPNS dan ditempatkan di lingkungan Kemenkeu atau instansi pemerintah lainnya. PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di Indonesia yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). […]

Subscribe US Now