UNAIR Berhasil Menciptakan Alat Mendeteksi Virus CORONA 99 Persen Akurat..!

masukkampus

Universitas Airlangga (UNAIR) bekerja sama dengan Kobe University Jepang menciptakan alat mendeteksi novel corona virus (2019-nCov) atau virus corona. Kini, masyarakat tak perlu khawatir karena alat ini bisa digunakan. Unair mengklaim alat tersebut bisa mendeteksi virus Corona dengan tingkat akurasi 99 persen.
.
Rektor Unair Muhamad Nasih menyebut alat itu bsia mendeteksi virus corona hanya dalam beberapa jam saja.
.
Tuturnya, pemeriksaannya dari dahak, kalau memang hasilnya sama dengan parameter yang positif maka akan dilakukan penanganan khusus. Dengan identifikasi secara spesifik ini, Nasih berharap ke depannya dapat menghasilkan riset penanganan dan pencegahan akan virus ini. Dia mengakui kemampuan Unair dalam menemukan reagen ini tak lepas dari akses Kobe University dan relasi di Jerman dalam mengakses data dan gen virus corona dari bank virus.
.
Obatnya masih susah karena kami belum mengetahui jenis mutasi virus ini seperti apa.
.
Menurut Nasih, di Indonesia hanya ada dua lembaga yang mempunyai alat tersebut. Selain UNAIR, juga Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kesehatan.
.
Tidak hanya menyediakan alat, Unair juga menyediakan tim ahli dari RSU dr Soetomo, Rumah Sakit Universitas Airlangga dan Lembaga Penyakit Tropis Unair untuk melakukan identifikasi hingga proses penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNS Kembangkan Jahe Merah, Upaya Mencegah Virus Corona

Sejak beberapa bulan ini, dunia dikejutkan dengan merebaknya Novel Coronavirus (2019-nCov) atau yang dikenal dengan virus corona..Bahkan kini, virus tersebut sudah merebak ke berbagai negara. Ini karena penyebaran virus corona cukup masif dan cepat ke belahan negara..Lebih mengejutkan lagi, kini ada dua Warga Negara Indonesia ( WNI) yang tertular atau […]

Subscribe US Now