Tok! Undip Resmi Putuskan Tak Kuliah Tatap Muka Pada Tahun Ajaran Baru

masukkampus

Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi tidak melakukan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru. Hal ini disampaikan oleh rektor Universitas Diponegoro (Undip), Johan Utama.

Dia menjelaskan, banyak hal yang menjadi pertimbangan, sehingga Undip masih harus menerapkan kuliah secara online. Terkhusus mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih perlu diwaspadai.

Selain itu ,kondisi mahasiswa dari luar Semarang yang harus berada di tempat kos, bisa jadi satu kamar diisi sampai tiga mahasiswa.

Ruang yang terbatas untuk berkegiatan termasuk makan bersama serta aktivitas lainnya, bisa menjadi mereka rentan tertular Covid-19.

Terakhir Johan mengatakan, agar proses pembelajaran daring bisa maksimal, berbagai sarana mulai dari website, email, forum komunitas dan sarana teknlogi informasi lainnya dimaksimalkan pemanfaatannya untuk mendukung pembelajaran yang disebut asinkron daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Ada Rapid Antigen Untuk Siswa, Nadiem : Anggarannya dari Mana ?

Pembelajaran Tatap Muka rencanannya akan digelar bulan Juli 2021. Keputusan tersebut hanya diberlakukan untuk daerah yang masuk zona hijau. Kemudian, sebelum sekolah tatap muka dibuka, semua guru dan siswa harus sudah melaksanakan vaksinasi dan dilakukan pemeriksaan rapid antigen maupun genose. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan […]

Subscribe US Now