Tak Hanya Sekolah, Nadiem Juga Izinkan Kampus Untuk Belajar Tatap Muka

masukkampus

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa perguruan tinggi yang berada di wilayah PPKM Level 1-3 dapat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Ia juga berharap kepada pimpinan perguruan tinggi untuk segera mengimplementasikan PTM. Namun, untuk daerah di level empat, masih harus belajar dari jarak jauh.

Nadiem mengimbau kepada mahasiswa untuk segera melakukan vaksinasi guna memaksimalkan tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Disisi lain, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam, mengimbau agar seluruh perguruan tinggi bersiap melakukan perkuliahan tatap muka terbatas khususnya bagi perguruan tinggi dan daerah yang telah memenuhi syarat dan tentunya harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Nizam salah satu keberhasilan penerapan protokol kesehatan adalah pada periode seleksi masuk perguruan tinggi di mana tidak ada kemunculan kasus baru Covid-19.

Apabila ditemukan kasus positif Covid-19 dilingkungan perguruan tinggi, maka wajib bagi pimpinan perguruan tinggi tersebut untuk melaksanakan pembelajaran daring kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Takut Kena Covid-19, Pemprov Sumut Tak Izinkan Anak Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) secara tegas tidak mengizinkan seluruh sekolah di Sumut menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) meskipun tetap terbatas. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Edy memutuskan masih melakukan pembelajaran secara online untuk menghindari risiko penularan Covid-19 saat pembelajaran tatap muka berlangsung, ia […]

Subscribe US Now