Seleksi Mandiri ITB akan Menggunakan Nilai Rapor dan Nilai UTBK 2021

masukkampus

Seleksi Masuk Institut Teknologi Bandung (SM-ITB) pada tahun 2021 kembali digelar. Institut Teknologi Bandung (ITB) juga menyediakan kuota dengan jumlah 4.620 kursi bagi mahasiswa baru angkatan 2021.

Jalur masuknya terbagi tiga yaitu Seleksi Nasional dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN dan SBMPTN, serta Seleksi Mandiri.

Perlu kamu ketahui, tahun 2021 di jalur mandiri, ITB akan menggunakan nilai rapor atas hasil pencapaian belajar siswa dan nilai UTBK tahun 2021. Tentunya hal ini menjadi kabar bahagia bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke ITB.

Direktur Pendidikan ITB Arief Hariyanto mengatakan, jika mahasiswa diterima melalui jalur mandiri maka akan langsung diterima di program studi yang dipilih, dalam artian tidak perlu lagi mengikuti ujian seleksi kembali di akhir tahun.

Lanjutnya, hal inilah yang membedakan antara jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri pada seleksi penerimaan mahasiswa baru ITB tahun 2021.

Terakhir, ia mengungkapkan untuk calon mahasiswa yang berminat mendaftarkan diri di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) akan dilakukan ujian keterampilan, dengan catatan pihak ITB akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ujian Sekolah Resmi Dihapus! Berikut Penentuan Kelulusan Siswa

Pemerintah memutuskan UN, Ujian Sekolah dan Ujian Kesetaraan ditiadakan pada tahun 2021. Halini tentunya demi kebaikan dunia pendidikan, ditambah kasus Covid-19 semakin meningkat. Walaupun UN, Ujian Sekolah dan Ujian Kesetaraan dihapuskan, penentuan kelulusan siswa tetap berada ditangan sekolah. Dalam artian sekolah memegang peranan penting. Dengan ditiadakannya UN, maka hal tersebut […]

Subscribe US Now