Resmi! ITB Akan Menerapkan Kuliah Hybrid Pada Tahun Ajarin Baru

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan mulai menyelenggarakan kuliah tatap muka dengan model hybrid, sebagai respons atas keputusan pembelajaran tatap muka.

Menurut Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah, perkuliahan hybrid diselenggarakan sebagai model percontohan sistem perkuliahan ITB yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Namun program studi yang dipilih untuk menjalankan model perkuliahan ini adalah Teknik Air Tanah (TAT-FITB). Pengelolaan Infrastruktur Air Bersih dan Sanitasi (PIAS-FTSL). Teknik Metalurgi (MG-FTTM). Arsitektur Lansekap (AL-SAPPK).

Perkuliahan hybrid memfasilitasi tatap muka dosen dan mahasiswa di kelas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk tatap muka, pihaknya menyiapkan wastafel, handsanitizer, masker, dan faceshield serta penerapan aturan jaga jarak. Kampus juga ramai dengan media edukasi pencegahan penularan Covid-19 berupa poster dan spanduk.

Menurut dia, seluruh civitas academica yang hadir diharuskan dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi Covid-19.

Diharapkan pelaksanaan kuliah hybrid yang merupakan bentuk adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini dapat meningkatkan semangat untuk menjalankan perkuliahan ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Curhat Nadiem: Perbaiki Sistem Pendidikan Bukan Pekerjaan yang Mudah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan perbaikan sistem pendidikan di Indonesia bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Nadiem mengatakan saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang jajarannya perlu benahi. Lanjutnya, Kemendikbud juga sudah banyak menjalin kerjasama dan meminta saran dari berbagai pihak untuk mendukung suksesnya perbaikan sistem […]

Subscribe US Now