PPKM Mikro Diperpanjang, Akhirnya Kuliah Tatap Muka Diperbolehkan

masukkampus

Pemerintah mengizinkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro terbaru.

Kegiatan belajar mengajar tatap muka ini dilakukan bertahap mulai dari perguruan tinggi atau akademi.

Sebagai informasi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro diperpanjang hingga 5 April 2021.

Melalui kebijakan ini pemerintah melakukan sejumlah pembatasan. Namun, beberapa kegiatan juga sudah mulai diizinkan seperti perkuliahan tatap muka dan seni budaya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka untuk perguruan tinggi/akademi yang dibuka bertahap dengan proyek percontohan. Sementara, pembelajaran di tingkat SMA, SMK, atau di bawahnya tetap digelar secara daring.

Lanjutnya, untuk perguruan tinggi yang melakukan pembelajaran tatap muka harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, menyiapkan hand sanitizer, dan lainnya.

Airlangga menjelaskan, PPKM mikro jilid 4 ini sama dengan sebelumnya yang meliput pembatasan kegiatan sebesar 50%, terkhusus di perguruan tinggi. Artinya, belajar tatap muka dikelas hanya 50% dari jumlah kapasitas.

Terakhir ia menuturkan, kegiatan belajar secara tatap muka akan diiringi dengan vaksinasi kepada pengajar dan dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabar Gembira! Penerima KIP-Kuliah akan Mendapatkan Bantuan Hingga Rp 12 Juta

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatakan program KIP-Kuliah akan diberikan kepada 200 ribu mahasiswa baru. Sebagai informasi, KIP-Kuliah tahun 2021 tidak disediakan kembali untuk mahasiswa yang sedang menjalani masa kuliah. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud, Abdul Kahar. Ia mengatakan, walaupun mahasiswa yang sedang berjalan mengalami […]

Subscribe US Now