Nadiem : Mahasiswa yang Ikut Program Kampus Mengajar Akan Mendapatkan Potongan Uang Kuliah

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim meminta mahasiswa semester 5 ke atas di perguruan tinggi negeri dan swasta untuk ikut program Kampus Mengajar, terkhusus pada siswa Sekolah Dasar (SD) di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) selama satu semester.

Ia mengatakan mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan bantuan atau potongan uang kuliah hingga Rp2,4 juta dan biaya hidup sebesar Rp700 ribu per bulan.

Program Kampus Mengajar ini ditargetkan untuk mahasiswa agar dapat berkreasi selama 12 minggu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SD, terutama di daerah 3T.

Lanjut Nadiem, program ini menjadi salah satu bentuk pembelajaran di luar kampus dan program studi yang disediakan Kemendikbud bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam menjelaskan, selain mendapat uang kuliah dan biaya hidup, mahasiswa juga akan memperoleh nilai setara 12 satuan kredit semester (SKS).

Pendaftaran program dibuka mulai 9-21 Februari 2021. Jika dinyatakan lolos, mahasiswa akan mengikuti pembekalan selama 15-21 Maret 2021.

Kemudian, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 22 Maret-25 Juni 2021. Pembelajaran dilakukan secara daring dan luring. Sementara transfer SKS pada perguruan tinggi akan dilakukan 5-11 Juli 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masih Bingung Soal UTBK SBMPTN Gimana ? Yuk Ikutan TO Online Part 16 UTBK TPS+TKA MasukKampus!

Holla! Gladiators..!UTBK SBMPTN sebentar lagi nih, gimana persiapan kamu ? Jangan sampe lengah dan ketinggalan satu langkah dari teman-temanmu yaa 🥳.Caranya gimana supaya gak ketinggalan ?Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh kalian semua SUDAH DIBUKA… 🥳.Yuk, ikutan TO UTBK TPS + TKA 2021 Part 16. Try Out Termurah dan Terpercaya persembahan […]

Subscribe US Now