Mulai Tahun Ini, ITB Kampus Cirebon Akan Menerima Mahasiswa Baru

Airul Septian

Teknologi Bandung (ITB) mulai tahun 2021 akan menerima mahasiswa baru untuk kampus Cirebon.

Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusumah mengatakan, ITB selalu berupaya untuk meningkatkan peran aktifnya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta turut andil dalam mencerdaskan generasi yang akan datang.

Ia menambahkan, kampus ITB Ganesha merupakan kampus induk yang telah ditetapkan perannya sebagai Kampus Heritage dengan kekuatan akademik nasional dan internasional. Namun, kampus ITB Jatinangor dan Cirebon ditetapkan sebagai kampus yang memprioritaskan kegiatan tridarma untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat.

Pembangunan ITB kampus Cirebon tentunya didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dibangun di atas lahan seluas 30 hektar di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

ITB kampus Cirebon, saat ini telah tersedia lima fakultas/sekolah dengan tujuh program studi, diantaranya program studi Sarjana Teknik Industri, Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota, Sarjana Kriya, dan Sarjana Teknik Geofisika.

Direktur Pendidikan ITB menjelaskan, tujuan dibangunnya ITB kampus Cirebon adalah untuk memudahkan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Jawa Barat, terutama yang tinggal di daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, dan sekitarnya.

Terakhir, ia berharap dengan dibangunnya kampus ini, ITB bisa menjadi kampus yang dapat diminati dan mempermudah akses masyarakat untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

CPNS PKN-STAN Yang Tidak Bersedia Menjalani Ikatan Dinas, Wajib Kembalikan Uang Pendidikan

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi salah satu kampus impian siswa untuk menempuh pendidikan disana. Pasalnya, kampus dengan sistem ikatan dinas ini menjamin lulusannya untuk langsung bekerja, terutama menjadi CPNS. Namun, buat kamu yang tidak bersedia menjalani ikatan dinas, harus berpikir kembali untuk bergabung di PKN-STAN. Menteri Keuangan Sri Mulyani, […]

Subscribe US Now