Miris! Mahasiswa UNSRI Jadi Korban Pelecehan Seksual Dosen Pembimbing

masukkampus

Dugaan pelecehan seksual yang menimpa seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya masuk ke ranah hukum.

Hal itu terkuak, setelah korban inisial DR membuat laporan ke Unit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal  Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021).

Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Kompol Masnoni mengatakan, dalam laporan yang dibuat DR saat itu bermaksud menemui terlapor yang diduga adalah dosennya tersebut untuk melakukan bimbingan dan meminta tanda tangan.

Namun, DR malah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh terlapor. Meski demikian, polisi masih akan melakukan penelusuran terkait laporan tersebut.

Masnoni menjelaskan, kasus pelecehan seksual ini menimpa sebanyak tiga orang mahasiswi dengan pelaku yang berbeda.

Dengan adanya laporan tersebut, Polda Sumsel akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor. Selain itu, korban DR pun akan dilakukan visum terkait dugaan kekerasan seksual yang menimpanya.

Awal mula kasus ini menjadi viral yaitu warganet dihebohkan dengan beredarnya curahan hati seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri), yang mengaku menjadi korban pelececahan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum dosen pembimbing skripsinya saat hendak mengurus skripsi yang sempat tertunda satu semester pada Sabtu (25/8/2021).

Curhatan mahasiswi tersebut diunggah oleh akun Twitter @/unsrifess, kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @/palembang.eksis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITB Dianggap Jadi Kampus Yang Konsisten Tingkatan Performa

QS Higher Education menyebut Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai universitas yang konsisten meningkatkan performanya dari tahun ke tahun. Hal tersebut disampaikan Senior Vice President QS Quacquarelli Symonds, Ben Sowter, dalam Webinar SEAMEO-QS Higher Education (HE) Forum: Using Performance Insight to Build WCU in SEA, yang diselenggarakan oleh The Southeast Asian […]

Subscribe US Now