Menjalin Kerja Sama, Kemenperin Ingin Meningkatkan Pendidikan Vokasi di Indonesia

masukkampus

Kementrian Perindustrian melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan vokasi industri di bawah naungan Kemenperin.

Tidak sendirian, Kemenperin menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dari dalam maupun luar negeri seperti Pemerintah Jerman dan Swiss.

Kemenperin resmi membuka Pelatihan Master Trainer untuk Pelatih Tempat Kerja di Indonesia sebagai salah satu program kerja sama dengan Pemerintah Jerman dan Swiss kemarin (27/9).

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa tujuan utama penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan vokasi Kemenperin yang didukung dua negara ini yaitu menyediakan SDM industri yang sesuai dengan kebutuhkan industri untuk mendukung pemerataan pertumbuhan industri di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Swiss juga menjadi salah satu negara yang sudah lama mendukung pendidikan vokasi di Indonesia. Hubungan Indonesia-Swiss pun semakin meningkat, tidak hanya antar pemerintah tetapi antar pebisnis, dan masyarakatnya.

Duta besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno memberikan dukungan dan berharap melalui Pelatihan Master Trainer ini, Kemenperin dapat terus menghasilkan lebih banyak pelatih tempat kerja kompeten di industri dan ke depannya, dapat terus menjalin kerja sama yang baik serta berkolaborasi dengan Pemerintah Jerman dan Swiss dalam memajukan pendidikan vokasi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

2022 UNPAD-PEMKAB Bandung Gelar Pendidikan Vokasi Bidang Pertanian

Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama Pemerintah Kabupaten Bandung akan menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang pertanian. Kerja sama ini disampaikan Rektor Unpad, Rina Indiastuti saat menerima kunjungan kerja Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Rina mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu implementasi dari penandatanganan nota kesepahaman yang telah dilakukan Unpad dan Pemkab […]

Subscribe US Now