Menakjubkan! FK UI Satu-Satunya Fakultas Kedokteran Terbaik Di Dunia Dari Indonesia

Airul Septian

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) kembali menjadi Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia.

Bahkan FKUI menjadi satu-satunya fakultas kedokteran terbaik di dunia asal Indonesia yang menduduki peringkat 215-300 dunia pada daftar pemeringkatan The Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR). 

Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI),
Saleh Husin mengatakan, suatu kebanggaan karena FKUI telah mampu mempertahankan peringkat di tingkat nasional tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Hasil pemeringkatan ini membuktikan FKUI dinilai mampu untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang sangat baik dalam bidangnya.

Dia juga menambahkan, masuknya FKUI ke dalam peringkat 251-300 dunia, dan menduduki peringkat 6-7 di ASEAN bersama Universiti Kebangsaan Malaysia, kembali menempatkan fakultas kedokteran ternama di Indonesia ini menjadi yang terbaik di Indonesia dan terpandang di ASEAN. 

Posisi yang diraih FKUI ini setara dengan fakultas kedokteran dari universitas bergengsi lainnya di Asia seperti University of Tsukuba di Jepang, Kaoshiung Medical University di Taiwan, dan berada di atas Kobe University di Jepang, Istanbul University di Turki, Universiti Putra Malaysia (UPM), Universitas Sains Malaysia (USM), dan University of The Philipine di Filipina.

Terakhir, Saleh mengatakan, prestasi ini merupakan jerih payah serta kerja keras selama ini dari seluruh civitas FKUI di bawah kendali Prof Ari Fahrial Syam selaku dekan.

Ia juga berharap semoga FK UI semakin maju dan sukses dan terus melahirkan dokter-dokter tangguh yang kompeten, berkualitas dan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menyedihkan! 500 Siswa Terpaksa Putus Sekolah Akibat Covid-19

Pandemi Covid-19 telah membuat dunia bahkan Indonesia mengalami masalah yang berat untuk dihadapi. Salah satunya berkaitan dengan dunia pendidikan. Seperti yang kita tahu, bulan Maret ini tepat satu tahun sudah Kemendikbud memutuskan untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa maupun mahasiswa. Hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi provinsi maupun […]

Subscribe US Now