Memajukan Sektor Pendidikan di Indonesia, KEMENDIKBUDRISTEK Gandeng Swasta

masukkampus 1

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUDDikdasmen) resmi menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Danone Indonesia melalui PT. Sarihusada Generasi Mahardhika Guna mendukung maksimalkan akses pendidikan bagi anak di Indonesia terutama di wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T).

Direktur Jenderal PAUDDikdasmen, Jumeri menyampaikan peningkatan akses dan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas penting pemerintah sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, terampil dan kompeten untuk Indonesia maju.

Lanjutnya, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, sektor swasta, maupun seluruh lapisan masyarakat.

Melalui rangkaian program dalam kerja sama ini, Danone Indonesia ingin ikut mendorong peningkatan kualitas peserta didik sekaligus mendukung program Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju, yang masih menghadapi tantangan terkait akses teknologi dan infrastruktur.

Tak lupa juga, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menyambut baik kerja sama dengan Kemendikbudristek. Vera mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya merefleksikan visi Danone Indonesia yaitu ‘One Planet, One Health’, yang juga berkaitan dengan sektor pendidikan.

One thought on “Memajukan Sektor Pendidikan di Indonesia, KEMENDIKBUDRISTEK Gandeng Swasta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Sampai Jadi Mahasiswa Berkacamata Kuda, Apa Maksudnya?

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan kepada para pimpinan perguruan tinggi agar tidak membatasi mahasiswa. Perguruan tinggi merupakan tempat yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. Maka dari itu, mahasiswa diminta tidak membatasi diri seperti memakai kacamata kuda dan mau ikut berkembang untuk […]

Subscribe US Now