Mahasiswi UNRI Diduga Menjadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Dosen Pembimbing?

masukkampus

Kasus dugaan pelecehan seksual menimpa mahasiswi di Universitas Riau (Unri) angkatan 2018 tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, mahasiswi yang berasal dari jurusan hubungan internasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengaku dirinya telah mengalami pelecehan seksual oleh seorang dosen saat melakukan bimbingan skripsi di ruangan sang dosen seorang diri.

Dalam tayangan video, ia mengatakan bahwa topik pembicaraan saat bimbingan dimulai biasa saja sampai akhirnya berubah mengarah ke pembicaraan-pembicaraan yang membuat mahasiswi tersebut tidak nyaman soal latar belakang mahasiswinya, salah satunya mengenai pekerjaan serta kehidupan. Lanjutnya, sang dosen tersebut mengucapkan kata-kata tidak etis seperti “I love you”.

Tak hanya verbal, sang dosen juga melakukan pelecehan seksual dengan menggenggam bahu dan kepalanya dengan erat kemudian mencium kening serta pipi sebelah kiri mahasiswi tersebut. Tak berdaya karena merasa sangat ketakutan, mahasiswi itu hanya dapat menunduk dan meninggalkan ruangan.

Dugaan pelecehan tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua BEM Universitas Riau, Razali. Ia mengaku telah menerima laporan tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih diusut oleh pihak yang berwajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Hanya Siswa IPA, Sekolah Kedinasan Ini Hadir Untuk Siswa IPS

Siswa kelas 12 terkadang masih bimbang hendak melanjutkan pendidikan kuliah di mana. Selain pilihan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, sekolah kedinasan juga dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan. Untuk mengenyam pendidikan di sekolah kedinasan, tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan IPA saja. Sekolah kedinasan juga […]

Subscribe US Now