Mahasiswa ITB: Perlu Adanya Kuliah Tatap Muka Untuk Praktikum

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) telah melaksanakan perkuliahan berbasis online pada semester ini. Banyak kelebihan dan kekurangan yang terjadi selama proses pembelajaran jarak jauh. Terutama dalam proses pembelajaran praktikum.

Mahasiswa perwakilan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB, Atanayaka Gasal Adirajasa, menuturkan, mahasiswa butuh menjalankan praktikum, mendapat kemudahan meminjam alat pembelajaran, dan menjalani kelas luring.

Ia juga mengatakan, perlu adannya kuliah tatap muka untuk proses pembelajaran praktikum. Karena praktikum jadi salah satu kebutuhan utama yang tetap perlu dilaksanakan untuk menunjang pemahaman materi para mahasiswa di fakultasnya.

Ia menambahkan, kebutuhan praktikum, kuliah lapangan karangsambung, dan pemetaan mandiri oleh himpunan juga diperlukan mahasiswa Teknik Geologi ITB.

Terakhir, Ata menuturkan, Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) ITB”GEA” mendukung kuliah luring karena hakikat geologi sebagai ilmu lapangan. HMTG “GEA” menyarankan adanya pergiliran masuk kampus dan melakukan praktikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Siap Jadi Mahasiswa UNPAD ? Berikut Tata Cara Pendaftaran Jalur Mandiri Reguler

Universitas Padjajaran (Unpad) telah resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru pada jalur mandiri tahun 2021. Setiap calon mahasiswa hanya bisa memilih salah satu dari tiga skema pendaftaran dan seleksi di program Sarjana Jalur Mandiri Unpad, sebagai berikut : Skema 1 : Peserta hanya menggunakan nilai ujian SMUP Unpad (untuk siswa lulusan […]

Subscribe US Now