Lulus Langsung Jadi CPNS, Sekolah Kedinasan Apa Saja Ya?

masukkampus

Mendapatkan pekerjaan merupakan salah satu target setelah menyelesaikan jenjang pendidikan, salah satunya menjadi CPNS.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan bahwa penerimaan calon mahasiswa untuk Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) ini nantinya akan menjadi CPNS. Maka dari itu, pendaftaran seleksi PTK langsung dari portal SSCASN.

Berikut PTK yang lulusannya akan menjadi CPNS langsung setelah menyelesaikan studi:

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)
PKN STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang mana lulusannya bisa memenuhi syarat untuk bekerja di lingkungan Kemenkeu atau lembaga negara terkait. Untuk program studinya menyediakan jurusan Akuntansi, Perpajakan, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Keuangan.

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
Beberapa program studi yang ada di PTK ini adalah Kebijakan Pemerintahan, Politik Pemerintahan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemerintahan, Manajemen Pembangunan, Kebijakan Pemerintahan.

3. Sekolah Tinggi Meteorologi dan Geofisika (STMKG)
Suka dengan meteorologi dan geofisika, melanjutkan studi di PTK ini bisa jadi pilihan. Kampus yang satu ini merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan BMKG. Jadi bisa menjadi CPNS ketika lulus nanti.

4. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)
Suka dengan angka? Ini dia PTK yang tepat untuk kamu. Program studi di kampus ini hanya ada dua, yaitu statistik dan komputasi statistik. Jadi tinggal pilih aja sesuai yang kamu inginkan.

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
STIN merupakan salah satu kampus kedinasan yang paling dibutuhkan di negeri ini. Di kampus ini terdapat jurusan agen dan analis intelijen.

Itulah 5 sekolah kedinasan yang lulusannya bisa menjadi seorang CPNS. Ada kampus incaran kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PTN Penerima Siswa SNMPTN Terbanyak 2021, Kesempatan Besar!

Pendaftaran mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) Indonesia dapat dilakukan melalui tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri. Jalur yang dibuka paling awal adalah SNMPTN. SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur tanpa tes. Seleksi ini menggunakan nilai raport, akreditasi sekolah, dan indikator lain yang […]

Subscribe US Now