KIP-Kuliah Bisa Untuk Kampus Swasta, Cek Yuk Daftar Kampusnya!

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyediakan akses pendukung untuk menempuh pendidikan tinggi bagi mahasiswa yang dinamakan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

KIP-Kuliah tahun 2021 secara resmi telah dibuka. KIP-Kuliah tersedia untuk calon mahasiswa yang mengikuti di jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri.

Perlu kalian ingat, KIP-Kuliah ini dikhususkan untuk mahasiswa yang tidak mampu, tetapi berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

KIP-Kuliah dibuka bertujuan untuk mendukung mahasiswa yang ingin kuliah namun memiliki keterbatasan materi.

Tak hanya untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), KIP-Kuliah juga terbuka untuk jalur seleksi mandiri Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Meski begitu, tidak semua kampus dan prodi masuk dalam skema KIP-Kuliah 2021. KIP-Kuliah hanya bisa dipakai di PTS yang bekerja sama dengan program tersebut. Salah satunya ada Universitas Telkom.

Untuk mengetahui lebih lengkap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mana saja yang menerima KIP Kuliah, kamu bisa melihatnya dengan cara :

1. Membuka laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/
2. Pada halaman utama bagian bawah, terdapat sesi “Cari Perguruan Tinggi/Program Studi Penerima KIP Kuliah.”
3. Klik nama PTS pada kolom “Cari”. Lalu, lihat daftar prodi di PTS tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabar Gembira! Kampus Akan Dibuka Pada Bulan Juli 2021

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah dilaksanakan hampir satu tahun ini. Perkembangan virus Covid-19 yang setiap hari semakin meningkat, membuat pemerintah memikirkan bagaimana agar siswa bisa belajar tatap muka kembali, yaitu melalui program vaksinasi. Program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah telah berjalan. Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, guru, dosen, siswa dan mahasiswa […]

Subscribe US Now