Ketua Osis Hingga Hafiz Qur’an Bisa Mendaftar di ITS Melalui Jalur Prestasi

masukkampus

Direktur Pendidikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Siti Machmudah mengatakan, saat ini ITS telah membuka jalur masuk program sarjana (S1) dan sarjana terapan (vokasi) melalui jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP).

Jalur SKMP ini, merupakan jalur terakhir setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Jalur prestasi ini berguna untuk menjaring para siswa yang mempunyai prestasi akademik dan nonakademik, baik tingkat internasional, nasional, dan provinsi.

Sebagai informasi, jalur seleksi prestasi diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sederajat sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan mempunyai prestasi atau penghargaan pada kegiatan seperti dibawah ini:

1. Juara lomba tingkat provinsi, nasional dan internasional
• Olimpiade Sains
• Lomba Karya Ilmiah
• Olahraga
• Seni
2. Ketua OSIS
3. Penghafal Kitab Suci (Tahfidz minimal hafal 10 juz)

Seleksi SKMP ITS akan didasarkan pada nilai UTBK tahun 2021 atau nilai Tes Kemampuan Akademik ITS tahun 2021, Nilai Rapor, Deskripsi diri dan prestasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Tatap Muka Segera Terealisisasi, Nadiem: Persiapan Sudah 80%

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan bahwa persiapan menuju pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan ketat di seluruh Indonesia sudah hampir mencapai 100 persen. Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengatakan, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di 46 kabupaten/kota menunjukkan hasil yang baik […]

Subscribe US Now