Kampus Harus Menyesuaikan PPKM Daerah Untuk Membuka Pembelajaran Tatap Muka

masukkampus

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset , dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka di Perguruan Tinggi hingga saat ini masih menyesuaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah. Keputusan ini diambil lantaran mahasiswa berasal dari berbagai daerah.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Nizam, mendorong agar daerah pada PPKM Level 1-3 segera menggelar perkuliahan tatap muka terbatas. Selain itu, meminta percepatan vaksin kepada mahasiswa dan dosen.

Setelah meninjau kampus di beberapa provinsi, Nizam menyatakan bahwa sebagian besar telah siap menggelar kuliah itatap muka.

Pemerintah diketahui telah mengizinkan belajar tatap muka di sekolah atau kampus bagi daerah di PPKM Level 1-3. Mayoritas daerah Pulau Jawa dan Bali berada di level tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITB Tidak Akan Gegabah Untuk Menggelar Kuliah Tatap Muka

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) ITB, Jaka Sembiring mengaku sudah ada persiapan membuka kampus sejak tahun lalu, mulai dari pembukaan kuliah hibrida di Jatonangor. Namun adanya kebijakan PPKM yang diterapkan setelah 10 hari pelaksaan percobaan kuliah hibrida, membuat kegiatan tersebut diberhentikan. Adanya informasi dari Dikti untuk dapat segera […]

Subscribe US Now