Jokowi : Perbolehkan Pembelajaran Tatap Muka Asal Sudah Vaksin, Sudah Siapkah?

masukkampus

Penutupan sekolah yang berkepanjangan salama pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang merugikan bagi pendidikan anak di Indonesia, salah satunya adalah kehilangan kemampuan belajar siswa.

Maka dari itu, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, seluruh pelajar di Indonesia boleh kembali melakukan pembelajaran tatap muka apabila sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Lanjutnya, Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk segera menghabiskan pasokan vaksin yang ada. Pemerintah daerah tidak perlu segan-segan mengajukan tambahan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat apabila stok mulai menipis.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat berdialog secara virtual dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim, bahwa sekitar 63 persen daerah sekolah yang berada di level 1 hingga 3 dapat memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Sementara, untuk daerah yang berada di level 4, masih harus menggelar pembelajaran secara jarak jauh (PJJ).

Meski begitu, Presiden Jokowi berpesan kepada para pelajar yang telah divaksin untuk tak lupa tetap disiplin menggunakan masker di dalam kelas karena virus Covid-19 akan selalu bermutasi.

Gimana Glads udah siap buat kembali pembelajaran tatap muka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menakjubkan! Jurusan Kedokteran Terbaik Ada di Kampus Ini Lho Glads!

Lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) telah resmi merilis peringkat perguruan tinggi dunia yang diukur berdasarkan bidang keilmuan tahun 2021. Pemeringkatan bidang ilmu tersebut didasarkan atas penilaian dari lima indikator, yaitu sitasi (citations), pendapatan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), riset (research) serta pengajaran (teaching). […]

Subscribe US Now