ITB Tetap Melanjutkan Kuliah Daring Di Tahun Depan

masukkampus 1

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melanjutkan kuliah secara online pada semester dua tahun akademik 2020/2021.

Sejak 16 Maret lalu kampus bersimbol Gajah Ganesha itu telah menerapkan kuliah daring karena pandemi Covid-19.

Namun tetap membuka akses terbatas ke Kampus Ganesha. Akses hanya untuk kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa di tingkat pasca sarjana. Pada Semester 2/2020-2021, akses ke kampus ITB rencananya akan diperluas hingga mencakup pula mahasiswa tingkat sarjana.

Sebagai informasi, pemerintah telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri  tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam, mengatakan keputusan itu membolehkan perkuliahan secara campuran (hybrid learning), yaitu daring dan tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Perkuliahan tatap muka serta kegiatan akademik lainnya yang diizinkan yaitu berbentuk pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Namun pada keputusannya, ITB tetap melanjutkan kuliah daring pada tahun depan yang sebelumnya telah terselenggara pada semester ini.

Harapannya dengan melakukan kuliah daring pada semester depan, akan menekan penyebaran virus Covid-19.

One thought on “ITB Tetap Melanjutkan Kuliah Daring Di Tahun Depan

  1. Semoga segera dikeluarkan surat resmi tengang ini sehingga mahasiswa terutama yang berasal dari luar pulau jawa tidak bingung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR RI Meminta Kebijakan Belajar Tatap Muka 2021 Ditinjau Kembali

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda memberikan respon terkait pembukaan sekolah tatap muka, ditengah kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia. Huda berharap peningkatan ini tidak terus menerus terjadi mengingat bulan Januari yang akan datang pemerintah memperbolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) berdasarkan kebijakan dari Surat Keputusan […]

Subscribe US Now