ITB Gratiskan UKT Seleksi Mandiri Untuk Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) resmi membuka pendaftaran Seleksi Mandiri (SM) ITB tahun 2021. Jalur Seleksi Mandiri ITB 2021 memberi kesempatan lebih luas bagi siswa lulusan SMA untuk mengikuti pendidikan program sarjana di ITB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Jaka Sembiring mengatakan ITB memberikan pembebasan biaya pendaftaran bagi pendaftar dengan KIP-K atau keluarga kurang mampu setara dengan kriteria syarat KIP-K.

Pendaftar dapat mengunggah kartu KIP-K atau keterangan tidak mampu saat proses pendaftaran berlangsung.

Selain biaya pendaftaran, Jaka menegaskan bahwa ITB juga akan memberikan pembebasan Uang Kuliah Tunggal bagi calon mahasiswa kurang mampu yang lolos seleksi.

Terakhir, Jaka menegaskan pembebasan biaya pendaftaran dan kuliah bagi mahasiswa kurang mampu menunjukkan langkah ITB membuka kesempatan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi namun berprestasi tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta KIP-Kuliah Bisa Mendaftar di Jalur Mandiri UNPAD, Berikut Alurnya

Universitas Padjajaran (Unpad) telah membuka seleksi program Sarjana Jalur Mandiri tahun 2021. Unpad juga memberikan kesempatan untuk peserta Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K) untuk mendaftar. Calon mahasiswa UNPAD juga bisa mendaftar sebagai peserta KIP-Kuliah dengan alur sebagai berikut : 1. Mendaftar dan mengisi data secara daring melalui laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login, […]

Subscribe US Now