Hore! UGM Akan Menggelar Kuliah Tatap Muka di Bulan Agustus

masukkampus

Universitas Gadjah Mada akan menggelar kuliah tatap muka pada pertengahan Agustus 2021. Sebab saat ini seluruh tenaga pendidik UGM telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono mengatakan, pada semester baru 2021/2022, UGM akan menggelar kembali kuliah tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Lanjutnya, terkait teknis pelaksanaan perkuliahan secara tatap muka, UGM menerapkan sistem campuran. Di mana perkuliahan akan digelar secara daring dan luring. Namun, kuliah tatap muka diprioritaskan untuk praktikum maupun penelitian mahasiswa akhir dan berdomisili di DIY maupun Jawa Tengah.

Terkait alasan UGM mantap menggelar kuliah tatap muka secara terbatas, Panut menyebut karena seluruh tenaga pendidik telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Djagal Wiseso menambahkan, kuliah tatap muka akan mempertimbangkan kondisi jumlah kasus COVID-19 seusai Lebaran.

Jika jumlah kasus positif COVID-19 meningkat pasca-Lebaran, maka pelaksanaan kegiatan kuliah tatap muka akan diundur pada bulan Oktober atau November.

Ia juga meminta, untuk mahasiswa UGM yang akan mengikuti kuliah tatap muka harus membawa surat persetujuan dari orang tua atau wali mahasiswa.

Di samping menyertakan surat persetujuan orang tua, mahasiswa yang ikut kuliah luring akan diperiksa dengan GeNose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Tatap Muka Bulan Juli, KPAI : Harus Ada Pemantauan di Lapangan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai perlu ada penerapan pencegahan berlapis untuk satuan pendidikan yang akan melakukan pembelajaran tatap muka. Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti mengatakan, perlu adanya emantauan lapangan untuk memastikan satuan pendidikan benar-benar siap saat melaksanakan belajar tatap muka. Ia juga mengatakan, dasar pembukaan sekolah tatap muka, […]

Subscribe US Now