Hore! ITS Akan Coba Kuliah Hybrid Untuk Angkatan 2020

masukkampus

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) akan melakukan uji coba kuliah ‘hybrid’ atau campuran kuliah daring dan luring. Uji coba kali ini khusus pada mahasiswa angkatan 2020 yang berdomisili di Surabaya.

Melansir dari laman detik.com, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Adi Supriyanto mengatakan, hasil uji coba kuliah hybrid akan menjadi bahan evaluasi sebelum penyelenggaraan penggabungan sistem perkuliahan luring dan daring.

Adapun pertimbangan dipilihnya mahasiswa angkatan 2020, kata Adi, untuk memberi kesempatan mereka mengenal lingkungan kampus. Pasalnya, mahasiswa angkatan 2020 sejak kuliah belum pernah merasakan suasana perkuliahan di dalam kampus.

Pada masa uji coba kuliah, mahasiswa akan diberikan jadwal secara bergantian, antara luring dan daring. Lanjutnya, jika uji coba ini dinilai efektif dan sukses sesuai standar kesehatan. Tak hanya mahasiswa angkatan 2020, tetapi seluruh dari semua departemen.

Sementara itu, ITS juga melakukan survei model perkuliahan kepada seluruh mahasiswa ITS. Hasilnya, diketahui hampir seluruh mahasiswa ITS mengaku perkuliahan daring kurang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! Ini Dia Besaran UKT Mahasiswa di UI Tahun 2021

Uang Kuliah Tunggal (UKT) telah resmi diumumkan oleh pihak Universitas Indonesia (UI). UKT mahasiswa UI untuk jenjang S1 dibedakan menjadi 2 yaitu Biaya Operasional Pendidikan – Berkeadilan (BOP-B) dan Biaya Operasional Pendidikan – Pilihan (BOP-P). Sebagai informasi, BOP-B dikhususkan untuk mahasiswa yang masuk melalui kelas reguler yaitu dari SNMPTN, SBMPTN […]

Subscribe US Now