Hari Bahagia Tak Dihadiri Orang Tua, Pengukuhan Praja IPDN Dipenuhi Isak Tangis

masukkampus

Pengukuhan muda praja merupakan salah satu momen yang paling dinantikan oleh praja itu sendiri maupun keluarganya. Tak heran jika hal tersebut menjadi kebanggaan dan sangat berkesan.

Sebab, selama menjalani pendidikan, praja muda tentunya mempunyai kisah dan cerita yang menarik di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Hal tersebut yang menjadi harapan semua praja muda, ketika pengukuhan dapat disaksikan secara langsung oleh keluarga, terkhusus orang tua yang telah memberikan dukungan kepada mereka selama menjalani ikatan dinas.

Namun ada yang berbeda pada acara pengukuhan muda praja angkatan XXXI. Salah satu momen bahagia para praja ini harus terlewati dengan isak tangis, tatkala keluarga tidak bisa menghadiri pengukuhan secara langsung di kampus IPDN, Jatinangor. Mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih terus berlangsung di Indonesia.

Kesedihan pun terlihat jelas dari raut wajah para praja. Mereka meneteskan air mata dan menangis saat puncak acara pengukuhan.

Para praja merasa begitu sedih tak bisa bertemu dengan orangtua, keluarga dan sanak saudara lainnya. Mengingat perjuangan mereka menempuh pendidikan ikatan dinas selama kurang lebih 4 tahun.

Pengukuhan tersebut disiarkan secara langsung di Youtube, keluarga hanya bisa menyaksikannya dari jarak jauh.

Dukungan dari masyarakat pun berdatangan. Kata-kata semangat terus mengalir tiada hentinya untuk para praja tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Daftar dan Persyaratan KIP-Kuliah Tahun 2021

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah) secara resmi telah dibuka hingga 31 Oktober 2021. Sebagai informasi, program KIP-Kuliah akan ditargetkan kepada 1 juta lebih penerima yang berhak. Terutama dalam keterbatasan finansial dan berprestasi dari segi akademik maupun non-akademik. KIP-Kuliah merupakan jaminan negara kepada mahasiswa yang memenuhi syarat untuk melangsungkan kuliah dengan […]

Subscribe US Now