CPNS PKN-STAN Yang Tidak Bersedia Menjalani Ikatan Dinas, Wajib Kembalikan Uang Pendidikan

Airul Septian

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi salah satu kampus impian siswa untuk menempuh pendidikan disana. Pasalnya, kampus dengan sistem ikatan dinas ini menjamin lulusannya untuk langsung bekerja, terutama menjadi CPNS.

Namun, buat kamu yang tidak bersedia menjalani ikatan dinas, harus berpikir kembali untuk bergabung di PKN-STAN.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, telah menetapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Politeknik Keuangan Negara STAN yang tidak bersedia menjalani ikatan dinas dari negara harus mengembalikan biaya pendidikan kepada pemerintah.

Apbila pengembalian biaya pendidikan sudah dilunasi, maka CPNS dari PKN STAN yang tidak bersedia menjalani ikatan dinas bisa mendapatkan kembali dokumen pribadinya, yaitu berupa ijazah asli, transkrip nilai, dan dokumen lain terkait kelulusan yang diterbitkan oleh PKN STAN.

Ketentuan pengembalian biaya pendidikan juga berlaku bagi CPNS dari PKN-STAN yang melakukan pengunduran diri. Pengembalian biaya dimaksudkan sebagai ganti rugi kepada negara.

Biaya ganti rugi harus dibayarkan sebelum keputusan pemberhentian atau keputusan pindah ditetapkan. Selama biaya ganti rugi belum dibayarkan, maka CPNS dari PKN-STAN yang melakukan pengunduran diri tidak berhak atas pengembalian dokumen pribadi.

Sementara biaya ganti rugi bisa dibebaskan dari CPNS yang bersangkutan apabila tidak memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai CPNS sesuai peraturan perundang-undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat Yuk! Berikut 5 Prodi UNPAD yang Paling Diminati pada SNMPTN 2020

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 telah dibuka, berbagai macam persiapan telah dilakukan siswa, terutama dalam menentukan kampus impian. Namun, perlu kalian ketahui terdapat beberapa jurusan yang paling diminati calon mahasiswa baru di SNMPTN tahun 2020 khususnya di Universitas Padjajaran (UNPAD). Hal ini akan menjadi gambaran siswa […]

Subscribe US Now