Catat Yuk! Berikut 5 Prodi UNPAD yang Paling Diminati pada SNMPTN 2020

masukkampus

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 telah dibuka, berbagai macam persiapan telah dilakukan siswa, terutama dalam menentukan kampus impian.

Namun, perlu kalian ketahui terdapat beberapa jurusan yang paling diminati calon mahasiswa baru di SNMPTN tahun 2020 khususnya di Universitas Padjajaran (UNPAD). Hal ini akan menjadi gambaran siswa dalam menentukan PTN impian.

Berikut, lima program studi (prodi) Saintek dan Soshum yang paling banyak diminati calon mahasiswa baru pada SNMPTN 2020.

5 Prodi Saintek Paling Diminati :

1. Teknik Informatika – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
Jurusan ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menyerap, mengaplikasikan, dan mengembangkan TI.

2. Farmasi – Fakultas Farmasi (FF)
Farmasi UNPAD menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten dan profesional di bidang  farmasi, berdaya saing nasional dan internasional.

3. Psikologi – Fakultas Psikologi
Jurusan ini menuntut mahasiswa untuk memiliki kemampuan pemikiran diagnostik atau psikodiagnostik serta mengembangkan ilmu, metode dalam psikologi yang dilakukan melalui penelitian.

4. Ilmu Keperawatan – Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas ini sebagai pusat Pendidikan Tinggi Keperawatan tertua kedua di Indonesia. Gelar yang diperoleh bagi para lulusan yaitu Sarjana Keperawatan (S.Kep). Selanjutnya S.Kep. dapat melanjutkan ke jenjang Profesi dengan menempuh 2 semester untuk mendapatkan gelar Ners.

5. Ilmu Aktuaria – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
Ilmu Aktuaria merupakan ilmu yang multidisiplin, mahasiswa akan mempelajari seperti Matematika Finansial, yaitu mempelajari tingkat suku bunga dan anuitas. Kemudian juga akan mempelajari Peluang dan Statistika, Akuntansi, Ekonomi serta Pemodelan dan Teori Risiko.

5 Prodi Soshum Paling Diminati :

1. Manajemen – Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Di Prodi Manejemen UNPAD, mahasiswa diharapkan dapat menyusun perencanaan, melakukan pengorganisasian, penyusunan staf, memimpin dan mengarahkan orang lain, dan melakukan pengendalian dalam rangka mengelola suatu organisasai bisnis dan non bisnis.

2. Ilmu Komunikasi – Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM)
.
Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD didirikan pada tanggal 18 September 1960. Rentetan penghargaan berhasil diraih oleh fakultas ini. Tak hanya itu, FIKOM UNPAD mendapatkan penghargaan sebagai “The Best Universities School of Communications” dari Majalah MIX Marketing (SWA Media Group).
.
3. Bisnis Digital – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
.
Lulusan dari jurusan ini diharapakan mampu menjadi entrepreneur start-up bisnis digital, analis data saintifik, analis dibidang bisnis digital, programming bisnis digital, staf ahli pengelola data pada perusahaan bisnis, dan ahli dalam teknologi keuangan digital.
.
4. Akuntansi – Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
.
Lulusan prodi Akuntansi diharapkan dapat berkarir sebagai junior auditor di kantor akuntan publik, analis sistem / proses bisnis dan manajer tingkat pertama di bidang Akuntansi, Perpajakan, dan Keuangan di berbagai perusahaan bisnis, maupun di instansi pemerintahan.
.
5. Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
.
Di program studi ini mahasiswa akan mempelajari interaksi masyarakat (interaksi antar individu, antar individu dengan kelompok, antar kelompok dengan kelompok, dan antar masyarakat dengan masyarakat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! KIP-Kuliah 2021 Sudah Dibuka, Berikut Ragam Manfaatnya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim resmi membuka pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) tahun 2021. Pendaftaran akun KIP-Kuliah telah dibuka pada 8 Februari 2021 hingga 31 Oktober 2021. Sebagai informasi, tahun 2020 telah disalurkan bantuan KIP-Kuliah untuk 200 ribu mahasiswa baru. KIP-Kuliah pada tahun 2021 juga akan kembali disalurkan […]

Subscribe US Now