Catat! Ini Dia Program Studi Baru di UI Tahun 2021

masukkampus

Universitas Indonesia membuka 14 Program Studi Baru pada Penerimaan Mahasiswa Baru UI Tahun 2021 untuk Program Pendidikan Vokasi (D4) dan Sarjana (S1) Paralel.

Sebagai informasi, untuk program paralel tidak ada persyaratan batasan usia untuk mendaftarkan diri. Berbeda halnya dengan program reguler, yang mana maksimal lulusan 3 tahun terakhir bisa mendaftarkan diri di UI.

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia mengatakan untuk program reguler terdiri dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK UI Reguler.

Ia menambahkan, untuk program studi yang baru dibuka, calon mahasiswa bisa daftar melalui program paralel yaitu di PPKB UI dan SIMAK UI Paralel.

Lanjutnya, tahun ini UI membuka enam program studi baru jenjang Sarjana Terapan (D4) dengan kapasitas 313 kursi dari jalur PPKB dan 132 dari jalur SIMAK.

Adapun program studi yang baru dibuka oleh UI adalah, untuk jenjang Sarjana Terapan (D4) yaitu Fisioterapi, Terapi Okupasi, Manajemen Rekord dan Arsip, Bisnis Kreatif, Produksi Media dan Manajemen Bisnis Pariwisata. Sedangkan untuk S1 Paralel yaitu Teknik Perkapalan, Teknik Komputer dan Arsitektur Interior.

Terakhir ia mengatakan, mahasiswa yang menempuh pendidikan sarjana terapan akan menyelesaikan studi selama delapan semester dengan memperoleh gelar Sarjana Terapan (S.Tr.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Jarak Jauh Dinilai Semakin Memperlihatkan Kesenjangan Pendidikan

Hampir satu tahun program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diadakan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Pemerintah dalam hal ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengakui,bahwa kebijakan sistem PJJ semakin memperlihatkan kesenjangan dunia pendidikan Indonesia. Lanjutnya, agar kesetaraan pendidikan bisa tercapai, maka program […]

Subscribe US Now