Calon Mahasiswa UPI 2022 Wajib Tahu, 20 Program Studi di UPI Dengan Tingkat Persaingan Paling Ketat pada UTBK SBMPTN 2021

masukkampus

Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menempati peringkat ketujuh dengan PTN yang paling diminati tahun ini dengan jumlah pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) terbanyak.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Didi Sukyadi, MA mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa UPI yang diterima dari jalur SBMPTN 2021 sebanyak 4.547 orang dari total jumlah pendaftar sebanyak 50.812 peserta. Peserta yang lolos seleksi terdiri dari 1.261 orang melalui jalur KIP Kuliah, 3.286 orang melalui jalur reguler, difabel dan paket C.

Direktur Pendidikan Dr. Asep Supriatna, M.Si menyatakan bahwa pada hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN tahun ini, terdapat 20 Program Studi dengan tingkat ketetatan tertinggi.

Berikut 20 Program Studi tersebut:
1. Ilmu Komunikasi
2. Gizi
3. Manajemen
4. Psikologi
5. Pendidikan Bahasa Korea
6. Akuntansi
7. Arsitektur
8. Manajemen Pemasaran Pariwisata
9. Bimbingan dan Konseling
10. Pendidikan Tata Boga
11. Ilmu Komputer
12. Bahasa dan Sastra Inggris
13. Teknik Sipil
14. Keperawatan (Kampus Sumedang)
15. Pendidikan Tata Busana
16. Perpustakaan dan Informasi
17. Biologi
18. Pendidikan Bisnis
19. Pendidikan Manajemen Perkantoran
20. Bahasa dan Sastra Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembelajaran Tatap Muka Mulai Pekan Depan, Emang Sudah Aman?

Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus 2021 dengan sejumlah wilayah yang kini status level PPKM telah diturunkan sedari level 4 menjadi 3 dengan aturan yang lebih longgar. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim juga menambahkan dengan memberi keputusan […]

Subscribe US Now