Berubah! Kip-Kuliah Perguruan Tinggi Keagamaan Dialihkan ke Kemendikbud-Ristek pada Tahun 2021

masukkampus

Terdapat perubahan besar dana bagi mahasiswa tidak mampu di kampus Islam (KIP-Kuliah) naungan Kementerian Agama (Kemenag).

Mulai tahun anggaran 2021, kuota Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) menjadi tanggungjawab Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Melansir dari kompas.com, Subkoordinator KIP Kuliah Kemendikbud Ristek Muni Ika mengatakan hal tersebut dilakukan untuk penataan program KIP-Kuliah

Hal senada disampaikan juga oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno. Dia menyambut baik atas upaya berbagi tanggungjawab pemberian KIP-Kuliah prodi agama di bawah Kemendikbud.

Lanjutnya, untuk kepentingan mencerdaskan anak bangsa sudah seharusnya hal ini dilakukan, apalagi kuota KIP-Kuliah pada Kementerian Agama sangat terbatas baru sekitar 17.615 mahasiswa atau 3%.

Dengan demikian, program studi seperti Pendidikan Agama Islam (PAI), al-Ahwalus Syahsiyyah, Muamalah, Ekonomi Islam, Perbankan Syariah’, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan sejenisnya, akan diberikan oleh Kemendikbudristek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tes SKD Kedinasan Sudah Dimulai, Yuk Persiapkan Diri Kamu Dengan Ikut TO Online SKD Kedinasan Part 6

TES SKD KEDINASAN SUDAH DIMULAI, CEK YUK PERLENGKAPAN YANG PERLU DIBAWA Perlengkapan yang harus dibawa saat tes SKD Kedinasan: 1. Membawa kartu peserta ujian asli2. Membawa KTP asli/surat keterangan pengganti KTP asli yang masih berlaku/KK asli atau fotokopi atau salinan KK yang dilegalisir pejabat yang berwenang3. Membawa alat tulis pribadi […]

Subscribe US Now