Berikut Jadwal dan Syarat Penerimaan Jalur Ketua OSIS di IPB University Tahun 2021

Airul Septian

IPB University membuka jalur Ketua OSIS pada penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri. Jalur Ketua OSIS ini akan dibuka pendaftarannya pada 1 Februari sampai 14 April mendatang.

Jalur ini adalah jalur yang menjadi bagian dari upaya mencetak calon pemimpin masa depan. Ketika sudah masuk jalur Ketua OSIS maka akan dilakukan talent mapping sebagai dasar untuk pengembangan potensi.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria, mengatakan, saat ini IPB University sudah menyi­apkan kurikulum 2020 yang memperkuat growth mindset. Growth mindset sangat dip­erlukan untuk menghadapi zaman ini. 

Sebagai informasi jalur Ketua OSIS salah satu seleksi mandiri untuk mencari calon mahasiswa yang telah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan sebagai ketua OSIS selama di SMA, sekaligus memiliki kemampuan akademik yang memadai untuk dididik di IPB menjadi calon pemimpin yang memiliki intelektual tinggi, atau intelektual yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. 

Dikutip dari laman resmi IPB di ipb.ac.id, kualifikasi pelamar di jalur Ketua OSIS ini sebagai berikut :

  1. Pernah menjadi ketua OSIS selama di SMA/MA, yang di perkuat dengan surat Kepala Sekolah bahwa pelamar adalah benar siswa di sekolahnya dan pernah menjadi ketua OSIS selama sekurangnya satu periode, dilengkapi dengan surat keputusan kepala Sekolah tentang pengangkatan pelamar sebagai ketua osis
  2. Lulusan tahun 2021 jurusan IPA ;
  3. Rataan nilai Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi selama 5 semester sekurangnya 80,
  4. Bersedia mendapatkan pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan dan pelatihan lainnya.

Kemudian untuk jadwal penerimaan mahasiswa baru dari jalur Ketua OSIS sebagai berikut :

  • Pendaftaran : 1 Feb – 14 April 2021
  • Seleksi : awal Mei 2021
  • Pengumuman : 28 Mei 2021
  • Registrasi online : 29 Mei – 4 Juni 2021
  • Unduh Tagihan UKT : 7 Juni 2021
  • Periode Pembayaran UKT : 7-13 Juni 2021
  • Awal perkuliahan : 16 Agustus 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Serikut Guru Dukung Keputusan Nadiem Menunda Pelaksanaan Asesmen Nasional

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) mendukung keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk menunda pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) tahun 2021. Sekretaris Jendeal FSGI Heru Purnomo mengatakan, FSGI sangat mengapresiasi Kemendikbud yang telah mempertimbangkan untuk menunda pelaksanaannya, apalagi pada masa pandemi Covid-19. Ia menambahkan, alasan Nadiem menunda AN cukup […]

Subscribe US Now