Belum Dapat Kampus Negeri? UNS Buka Kembali Jalur Mandiri Gelombang II

masukkampus 1

Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali membuka pendaftaran Seleksi Mandiri (SM) gelombang kedua untuk program sarjana tahun 2021. Pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU) gelombang kedua dimulai sejak 30 Juni hingga 10 Juli 2021 mendatang. Pendaftaran SMJU Program Sarjana UNS dapat dilihat melalui laman spmb.uns.ac.id.

Kepala UPT SPMB UNS, Prof. Dr. Hadiwiyono mengatakan, pendaftaran gelombang kedua ini dibuka untuk SMJU yaitu Jalur seleksi yang diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir (2019-2021). Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menggunakan Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021, atau Nilai Ujian Tulis (UTUL) yang diselenggarakan oleh UNS.

Untuk persyaratan mengikuti SMJU adalah mengikuti dan memiliki Nilai UTBK 2021 yang diselenggarakan LTMPT tahun 2021 dan mengikuti Ujian Tulis (UTUL) UNS tahun 2021. SMJU-UTBK dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Saintek dan Soshum dengan ketentuan peserta dapat memilih dua Program Studi (Prodi) Sarjana.

Untuk biaya pendaftaran SMJU-UTBK LTMPT sebesar Rp.200.000 sedangkan untuk SMJU-UTUL UNS kelompok ujian Saintek ataupun Soshum sebesar Rp.350.000, sedangkan kelompok campuran sebesar Rp.400.000.

One thought on “Belum Dapat Kampus Negeri? UNS Buka Kembali Jalur Mandiri Gelombang II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kamu Belum Daftar Jalur Mandiri ? Pendaftaran SELMA UB Gelombang II Masih Dibuka!

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya Malang (SMUB) Gelombang II resmi membuka pendaftarannya sejak 18 Juni hingga 13 Juli 2021 mendatang. Terdapat dua jalur masuk yang dibuka oleh SMUB Gelombang II yaitu SMUB Jalur UTBK 2021 dan SMUB Jalur Rapor 2021. Melansir laman Selma UB, seleksi untuk jalur UTBK berdasarkan hasil UTBK […]

Subscribe US Now