Akses Kampus IPB Ditutup Dan Terapkan Kuliah Jarak Jauh

masukkampus

Institut Pertanian Bogor (IPB) mengeluarkan kebijakan akademik untuk mahasiswanya belajar jarak jauh atau online. Hal tersebut guna mencegah resiko penyebaran virus corona atau COVID-19.
.
Kebijakan tersebut sudah tertuang dalam surat edaran IPB Nomor 3974/IT3/HM.00/2020 dan Surat Edaran Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Nomor 4600/IT3/HM.00/2020, dalam surat terserbut juga tertulis beberapa poin diantaranya pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) tidak dengan tatap muka. Akan tetapi, jika diharuskan tatap muka harus melaporkan ke pihak kampus dan melalui protokoler kesehatan yang ada.
.
Kebijakan tersebut, tambah Arif, berlaku bagi setiap kegiatan/aktivitas yang memungkinkan meningkatnya peluang bagi penyebaran virus COVID-19 sampai batas waktu yang ditetapkan kemudian.
.
Institut Pertanian Bogor (IPB) juga mengeluarkan kebijakan Partially Closed Down selama kurang lebih tiga minggu terhitung sejak 17 Maret- 5 April 2020. Kampus akan ditutup aksesnya bagi seluruh warga IPB serta pihak luar yang tidak berkepentingan.
.
Akses masuk kampus akan diberikan secara terbatas untuk kegiatan yang sifatnya tidak bisa ditunda, seperti penelitian di laboratorium. Pembatasan ini adalah upaya menjamin efektivitas sterilisasi gedung dan ruangan secara bergilir di kampus IPB.
.
Harapan Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi selaku Ketua Tim Crisis Center IPB, Dodik Ridho Nurrochmat agar mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan dapat menjalankan aktivitas akademik maupun administrasi dengan tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Virus Corona UN DITUNDA..! Dari DKI Hingga Bali

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama sejatinya digelar hari ini. Namun, ada daerah yang menunda ujian itu karena wabah virus Corona COVID-19..Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Abdul Mu’ti mengatakan Kem1enterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatur penundaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa-siswi SMA dan sederajat..Penundaan UN hanya berlaku untuk […]

Subscribe US Now