4.470 Maba Akan Diterima di UB Pada Jalur SNMPTN 2021

masukkampus

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah resmi ditutup oleh pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Calon mahasiswa berlomba untuk memperebutkan kursi di universitas salah satunya Universitas Brawijaya (UB).

Universitas Brawijaya (UB) sendiri akan menerima mahasiswa dari jalur SNMPTN sebanyak 4.470 mahasiswa baru.

Kepala Bagian Akademik UB Hery Prawoto menyebut masing-masing bidang memiliki program studi favorit dengan nilai keketatan yang tinggi.

Sebagai informasi, dari data Akademik UB mencatat di tahun 2020, seleksi SNMPTN program studi Farmasi menjadi prodi favorit dalam bidang Sains dan Teknologi (Saintek).

Sedangkan untuk bidang Sosial Humaniora (Soshum) program studi Manajemen menduduki posisi pertama sebagai prodi favorit.

Selain itu, untuk SBMPTN tahun 2020 program studi Kedokteran dan Kewirausahaan menjadi prodi terfavorit dengan persaingan mencapai 1:20.

Terakhir Hery mengatakan, program studi favorit untuk SNMPTN dan SBMPTN biasanya berbeda setiap tahun. Namun, untuk jumlah mahasiswa yang diterima untuk tahun 2021 dan tahun sebelumnya tak jauh berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmi Ditutup! Inilah Jumlah Siswa Yang Sudah Mendaftar di SNMPTN Tahun 2021

Finalisasi SNMPTN pada tahun 2021 secara resmi telah ditutup per 25 Februari pukul 12.00 WIB. Data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebanyak 595.000 siswa yang sudah melakukan finalisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Selain itu, siswa yang mengunggah portofolio sebagai persyaratan khusus di program studi […]

Subscribe US Now