Seleksi Mandiri UNS Gelar Ujian Daring Diikuti 13.753 Peserta

Untuk kali pertama, Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret ( SM UNS) Surakarta menggelar ujian tulis secara daring dengan Computer Based Test (CBT daring) sebagai salah satu penentu hasil seleksi. Ujian tulis daring untuk jalur masuk Seleksi Mandiri UNS tersebut diikuti 13.753 peserta yang telah mendaftar sampai 7 Agustus lalu.
.
Hingga saat ini untuk pengumuman hasilnya sudah dibuka. Untuk yang sudah mendaftar dan mengikuti tes bisa lihat hasilnya di laman https://spmb.uns.ac.id/site/pengumuman .
.
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho mengemukakan, panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS tahun 2020 menyelenggarakan seleksi masuk jalur ujian yang merupakan jalur utama SM UNS dengan dua jalur. Yaitu jalur ujian tulis dan jalur menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).
.
Ujian tulis SM UNS diselenggarakan pada Kamis (13/8) dan Jumat (14/8). Ujian dilaksanakan selama dua sesi, sesi pagi pukul 08.00-11.00 dan sesi siang pukul 13.00-16.00. Setiap sesi melibatkan 250 pengawas, 56 teknisi ruang dan 3.500 peserta.
.
Untuk pelaksanaan ujian tulis daring tersebut diikuti peserta dari rumah masing masing dan pengawasannya menggunakan lima lokasi di UNS yakni di FMIPA, Fakultas Teknik, FEB, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bahasa dan UPT TIK.
.
Karena menggunakan sistem ujian baru, untuk menjamin semua peserta dapat mengikuti sistem CBT daring dengan baik, maka pada tanggal 11-12 Agustus kemarin peserta diberi kesempatan untuk mengikuti uji coba CBT secara daring.
.
Rektor mengemukakan, untuk materi CBT daring ini sama dengan materi yang diujikan dalam UTBK yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS). Hanya saja, jika pendaftar SM UNS ini melalui jalur ujian tulis, maka bisa menambahkan prestasi baik akademik maupun non akademik yang dimiliki. Misal memiliki prestasi olahraga, seni atau hafal Alquran.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.