Seleksi Mandiri SMBKA Dan SMBPU Universitas Andalas Sudah Dibuka..!

Seleksi Mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik (SMBKA) dilakukan dengan mengutamakan kemampuan akademik peserta disamping mempertimbangkan prestasi akademik dan reputasi sekolah.
.
Seleksi Mandiri Berdasarkan Prestasi Unggul (SMBPU) dilakukan dengan mengutamakan prestasi unggul disamping mempertimbangkan kemampuan akademik dan reputasi sekolah.
.
Persyaratan umum Lulusan SMA/ SMK/MA atau sederajat yang memiliki ijazah tahun 2018 dan 2019 atau sekurang-kurangnya memiliki Kartu UNAS/Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)/Surat Keterangan Lulus (SKL) Pendidikan Menengah tahun 2020.
.
JADWAL PENTING
Pendaftaran peserta dan pembayaran registrasi: 24 Juli – 24 Agustus 2020
Verifikasi dokumen dan penilaian: 25 – 31 Agustus 2020
Pengumuman kelulusan: 1 September 2020
Registrasi mahasiswa baru dan pembayaran UKT: 1 – 4 September 2020
Catatan: Jadwal dapat berubah tergantung jadwal pengumuman hasil SBMPTN
.
Biaya pendaftaran Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok Saintek atau Soshum, dan Rp. 450.000 (empat ratus lima puluh ribu rupiah) untuk kelompok campuran (Saintek dan Soshum)
.
Prof. Mansyurdin mengatakan proporsi penerimaan mahasiswa melalui SMBKA minimal 75% sedangkan SMBPU maksimal 25 % dari total daya tampung jalur mandiri. Bagi peserta yang memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) disampaikannya tidak ada perbedaan sama sekali, mereka bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun Mandiri.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.