Prodi D3 Vokasi UGM Tidak Dibuka Lagi Penggantinya Tak Kalah Keren

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) adalah pendidikan vokasi seperti politeknik yang mengedepankan keterampilan yang terlatih. Tahun 2019 ini, secara resmi SV UGM menyatakan tidak lagi menerima calon mahasiswa Diploma 3 (D3). Namun mahasiswa D3 yang saat ini masih menyelesaikan masa studinya akan tetap diluluskan. Pertimbangnnya dikarenakan atas masalah serapan lulusan D3 di perusahaan itu memang tinggi, tapi karir mereka tidak cepat.
.
Sebagai ganti atas keputusan ini, di tahun 2019 sekolah vokasi UGM akan membuka pendaftaran program studi (prodi) Sarjana Terapan atau setara dengan S1 (Level 6 KKNI). Nantinya, lulusan sarjana terapan itu dapat menyandang gelar S.Tr dan dapat langsung melanjutkan pendidikan di jenjang S2 ataupun S2 Terapan baik dalam dan luar negeri. Sarjana Terapan ini terdapat 13 prodi pilihan, diantaranya 5 untuk Soshum dan 8 untuk Saintek. Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PBU) awal melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul (PBU) atau jalur rapot dapat memilih 2 prodi dan untuk UTUL (Ujian Tulis) UGM dapat memilih 3 prodi.
.
Pembuatan prodi baru Sarjana Terapan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi mahasiswa untuk membangun karir. Kurikulum yang diusung Sarjana Terapan sendiri ialah 60% praktik dan 40% teori.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.