Sekolah Tatap Muka Juli 2021, DPR Minta Nadiem Pertimbangkan Varian Virus Baru

Komisi X DPR meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mempetimbangkan kembali rencana pembukaan sekolah pada bulan Juli 2021. Hal ini dikarenakan penyebaran varian virus baru SARs-CoV-22 B117 telah masuk ke Indonesia.

Ketua Komisi X Syaiful Huda menegaskan bahwa prioritas utama dalam pembukaan sekolah harus tetap berpegang pada keselamatan peserta didik.

Ia meminta Kemendikbud mendengar pandangan ahli kesehatan dan epidemiolog sebelum melanjutkan rencana pembukaan sekolah.

Huda mengatakan pihaknya juga akan mendorong vaksinasi untuk kalangan mahasiswa sebelum kampus dibuka.

Di sisi lain, Anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki mengatakan dengan tegas tidak setuju pembukaan sekolah dilakukan di tengah pandemi. Ia menganggap pemerintah belum berhasil mengendalikan Covid-19.

Menurut Zainuddin, vaksinasi tidak bisa dijadikan tolak ukur dalam keputusan membuka sekolah. Selain itu, upaya pemerintah membenahi metode belajar dan penerapan PJJ masih minim.

Terakhir, Zainuddin menyarankan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dibenahi dan dimaksimalkan. Ia juga menilai selama ini bantuan PJJ yang diberikan oleh pemerintah hanya sebatas teknis, seperti pemberian kuota dan bantuan gawai pada beberapa sekolah dan tidak menyeluruh.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.