Segerakan! Selamatkan Siswa Dari Sikap Toleransi!

Mendengar kata toleransi, umumnya hal pertama yang diingat oleh masyarakat umum adalah saling menghargai antar umat beragama. Padahal toleransi tak sesempit itu, ada hal lain yang juga masuk dalam kategori toleransi dan tak boleh dipandang sebelah mata.Salah satunya menyangkut anak berkebutuhan khusus (ABK)

Sama seperti masyarakat pada umumnya, ABK juga memiliki hak dalam bidang pendidikan. Hak tersebut juga tertuang dalam Undang-Undang dasar (UUD) 1945 pasal 28 ayat 1 yang menyebutkan bahwa “Setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan. teknologi, seni, dan budaya, demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia.

Tujuannya untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang menghargai keanekaragaman, dan tidak diskriminatif bagi semua. Setelah bertoleransi,kita bisa menerima pembelajaran luar biasa, bahwa toleransi seharusnya tak cuma terucap dalam lisan atau bacaan yang hanya berakhir wacana. Kita bisa memulainya dari hal yang terkecil. yakni menerima perbedaan.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.