Sebelum Daftar SBMPTN, Berikut Tahapan Pelaksanaan UTBK

Bagi siswa SMA ataupun para Gap Year yang berniat untuk mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer, berikut adalah tahapan pelaksanaan UTBK yang wajib kalian tau:
.
1. Pedaftaran UTBK dapat dilakukan melalui laman https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password. Pada step ini kamu bisa bertanya kepada pihak sekolah terkait NISN dan NPSN.
.
2. Setelah kamu memiliki username dan password, kamu bisa login dan memilih hari, tanggal, sesi, dan lokasi pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.
.
3. Saat telah menentukan itu semua, kamu bisa melakukan Pembayaran di Bank Mitra, kecuali bagi pendaftar Bidikmisi. pembayaran harus dilakukan selambatnya 1 x 24 jam. untuk mengetahui informasi seputar Bidikmisi silahkan tanyakan kepada pihak sekolah kalian. Baca juga postingan masukkampus mengenai beasiswa Bidikmisi)
.
.
4. Apabila kalian telah melakukan pembayaran UTBK, kalian dapat login kembali ke laman pendaftaran di https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id untuk mengisi data dan mencetak kartu peserta UTBK
.
5. Step terakhir, kamu bisa mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan alokasi pusat UTBK PTN yang dipilih.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
Iis Narahmalia 05-03-2019
| |

misal mau daftar utbk jalur bidikmisi tapi ada kesalahan teknis jadi bukan peserta bisikmisi itu bisa daftar lagi nggak, padahal no nisn sudah terdaftar di sistem ???