Rumah Sakit Pendidikan Harus Miliki Akreditasi

Berkaitan dengan penjaminan Mutu dan keselamatan pasien, pihak Komite Akreditasi Rumah Sakit Nasional (KARS) menekankan semua rumah sakit (RS) pendidikan harus terakreditasi.
.
.
Ketua Komite Eksekutif KARS Sutoto mengatakan saat ini hampir semua RS pendidikan sudah terakreditasi. RS pendidikan yang tergolong rumah sakit besar ini sudah sedemikian perhatian akan status akreditasi.
.
.
“Ini ada RS Prof Moestopo untuk gigi dan mulut dan RS Andalas dan lainnya itu sudah terakreditasi,” kata Sutoto saat penyerahan akreditasi ke-30 rumah sakit di Kantor KARS Jakarta. (Source : Sindonews)
.
Sutoto mengatakan, akreditasi penting dimiliki sebab mereka menggandeng mahasiswanya untuk terlibat aktif melayani pasien. Kehadiran peserta didik ini harus bisa meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.
.
.
Seluruh peserta didik yang terlibat di rumah sakit ini tidak boleh bekerja mandiri. Mereka harus bekerja di bawah supervisi para dokter senior.
Dia menjelaskan, selain 15 item akreditasi yang harus dipenuhi untuk seluruh rumah sakit, maka untuk rumah sakit pendidikan ada satu item wajib dipenuhi, yakni Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan (IPKP).
.
“Bagaimana IPKP ini supaya kehadiran peserta didik menjadi nilai tambah bagi pasien. Sebab (tujuan) akreditasi sekarang ini semua pelayanannya fokus pada pasien,” ujarnya lagi sesuai berita yang kami dapat dari Sindonews.com

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
LegendIker 17-04-2022
| |

thank you so much for this awesome website me and my family favored this satisfied and insight