TNI AD Resmi Cabut Tes Keperawanan Bagi Calon Prajurit Wanita

masukkampus

Banyak kontroversi yang terjadi karena adanya tes keperawanan untuk seleksi masuk Angakatan Darat Tentara Nasional Indonesia (TNI AD). Kini, TNI AD menyatakan telah resmi menghapus proses seleksi tersebut.

Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskes AD), Mayor Jenderal TNI Budiman menegaskan bahwa kebijakan tersebut telah diterbitkan dalam penyempurnaan petunjuk teknis (juknis) pemeriksaan uji badan TNI AD nomor B/1372/VI/2021 tanggal 14 Juni 2021.

Tak hanya itu, beberapa tes seperti anggota gerak atas, gerak bawah, penglihatan, hingga gigi dapat disesuaikan dengan dinamika perubahan zaman. Namun, pemeriksaan genitalia tetap berlaku guna untuk mengetahui apakah ada kelainan atau tidak.

Selain itu, privasi calon prajurit akan diperhatikan pada gelaran tes nantinya. Penguji pun dibatasi hanya dokter obgyn yang memeriksa, seorang bidan, dan calon yang akan diperiksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update Daftar Perguruan Tinggi KJMU 2021 Bagaimana UGM, UNDIP, UB, UNAIR?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran Kartu Jakarta Mahasiswa Unggu (KJMU) Tahap II Tahun 2021. Mahasiswa akan mendapat bantuan sebesar 9 juta rupiah per semester. KMJU memberikan bantuan biaya yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS). Pendaftaran KMJU Tahap II dibuka mulai 13 hingga 25 […]

Subscribe US Now